Kesehatan

Kesehatan

MediaMU.COM

Jul 21, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
RS PKU Bantul Raih Penghargaan RS Swasta Terbaik Program Penanggulangan Tuberkulosis Oleh Dinkes DIY Inilah Manfaat Bekam dalam Meningkatkan Imunitas Tubuh Tempuh Jarak Hingga 20 Km, Kurir Pos Indonesia Siap Antar Obat RS PKU Yogya ke Pasien Antar Obat ke Pasien, RS PKU Muhammadiyah Yogya Luncurkan FAST MENTARI Clubfoot: Upaya MPKU PP Muhammadiyah Optimalkan Penyembuhan Kaki Pengkor Seminar Cegah Stunting RS PKU Yogya: Berat Bayi Rendah Harus Diperhatikan Kopdar AmbulanMu DIY: Wadah Silaturahmi dan Menguji Kecakapan Relawan Milad ke-111 Muhammadiyah, RS PKU Muhammadiyah Sleman Dilaunching RS PKU Kota Yogya Adakan Jalan Sehat, Kampanyekan Risiko Kelahiran Prematur   PDM Langkat Gandeng Berbagai Pihak Selenggarakan Aksi Bergizi Sehat Berkemajuan Sehat dalam Genggaman Tangan Kecil dari RS PKU Muhammadiyah Bantul Atasi Stunting, KL Lazismu Kotagede Gandeng Puskesmas dan BKKBN DIY RSU PKU Muhammadiyah Bantul Mampu Bersaing Secara Nasional dan Internasional Pastikan Penanganan Cedera Atlet Benar, LPO PP Muhammadiyah Adakan Workshop Penanganan Cedera Olahraga Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia, RS PKU Bantul Gelar Lomba Cuci Tangan dan Ice Breaking Tim EMT PKU Muhammadiyah Bantul Berlatih Penanganan Bencana Gempa Bumi Layanan Kesehatan Gratis Jadi Kontribusi Kongkret Mahasiswa tarjih Muhammadiyah Pada Masyarakat Gandeng Kemenkes RI, PP Muhammadiyah Mulai Program Aksi Bergizi Sehat Berkemajuan Generasi Muhammadiyah UAD Juara Pertama PCTA 2018 Kementerian Pertahanan RI Tapak Suci UAD Yogyakarta Selalu Meraih Juara

PDM Langkat Gandeng Berbagai Pihak Selenggarakan Aksi Bergizi Sehat Berkemajuan

LANGKAT – Sebagai salah satu bentuk promosi terhadap kesehatan dan pemberdayaan masyarakat, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Langkat bersama dengan berbagai pihak selenggarakan Aksi Bergizi Sehat Berkemajuan. Program ini dilaksanakan pada 1-2 November 2023 di Restauran Stabat Seafood dengan sasaran guru dan murid SMP/MTs Muhammadiyah di Langkat.

Selain tujutan yang disebutkan di atas, program Aksi Bergizi Sehat Berkemajuan juga menjadi bentuk kepedulian Muhammadiyah dalam upaya penurunan stunting di Sekolah maupun Pondok Pesantren Muhammadiyah. Program ini dicanangkan di empat provinsi yaitu Sumatera Utara, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Barat.

Porgram ini terdiri dari berbagai kegiatan, di antaranya: 1) Gerakan meningkatkan cakupan konsumsi Tablet Tambah Darah (TTD) pada remaja putri; 2) Sarapan sehat halalan thayyiban; 3) Aktivitas fisik dengan senam bersama dan; 4) Edukasi kesehatan. kesemua kegiatan ini rutin dilakukan sekali setiap minggu.

Wakil Ketua PDM Langkat, Tontowi Jauhari, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kesehatan anak tidak hanya dilihat dari kognitif saja tetapi dari sisi lain juga secara holistik. “Ini demi kebaikan anak-anak di Langkat,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Majelis Dikdasmen Sumatera Utara, Judianto Sitorus berpesan agar berbagai majelis dan lembaga dalam Muhammadiyah bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk  menyelesaikan masalah kesehatan remaja. Menurutnya, remaja sekarang merupakan generasi yang disiapkan agar menjadi generasi sehat berkemajuan.

“Untuk dapat mewujudkan Berkemajuan sesuai Muhammadiyah, kita harus sehat, cerdas dan berkarakter, sehingga kegiatan ini sangat tepat untuk mewujudkan hal tersebut,” pesannya.

Dalam menyelenggarakan program, PDM Langkat bekerja sama dengan Puskesmas Stabat, Puskesmas P. Brandan, Puskesmas Besitang, Puskesmas Desa Teluk, Puskesmas Sambirejo, Dikdasmen Langkat, ketua ‘Aisyiyah Kabupaten Langkat, Wakil Ketua Dikdasmen Sumatera Utara, Dinas Kesehatan Provinsi Utara.

Selain itu, para peserta yang hadir terdiri dari guru dan siswa/siswi MTs Muhammadiyah Stabat, SMP Muhammadiyah 15 Sei Cabang, SMP Swasta Muhammadiyah 10, SMA Swasta Muhammadiyah 20, MTs Muhammadiyah 19 Tanjungpura, SMP Swasta Muhammadiyah Besitang, SMP Muhammadiyah 11 Babalan, SMK Muhammadiyah 18 P. Berandan, SMA Muhammadiyah 4 Babalan, dan  MAS Muhammadiyah Sidomulyo.



Berita ini disadur mediamu.com dari suaramuhammadiyah.id dengan artikel berjudul Aksi Bergizi Sehat Berkemajuan di Sekolah dan Pondok Pesantren Muhammadiyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here